Bengkulu (Antara Bengkulu) - Pengurus Daerah Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Bengkulu menargetkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pekan Olah Raga Pelajar Nasional XII Jakarta 2013.

"Kami targetkan satu emas, dua perak dan dua perunggu," kata Pelatih Angkat Besi Bengkulu, Kosmas Manik di Bengkulu.

Ia mengatakan hal itu usai mengikuti upacara pelepasan atlet Popnas Bengkulu, bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pelaksana Tugas Sekretaris Provinsi Bengkulu yang juga Asisten III Sekretaris Provinsi, Herri Sahriar.

Delapan orang atlet angkat besi siap bertanding di Popnas Jakarta 2013 yang digelar pada 14 September hingga 18 September 2013.

Atlet yang bertanding di ajang Popnas yakni Armalia Safitri untuk kelas 69+ kilogram, Endah Utami kelas 58 kilogram, Luki Antrakardopa kelas 50 kilogram.

Selanjutnya Rezi Arrahman kelas 69 kilogram, Ramhan Devi Perdana 69 kilogram, Asep Suhendri 77 kilogram, Andrean Silaban 85+ kilogram dan Arif Putra Kusuma 85+ kilogram.

Perolehan emas diproyeksikan dari atlet Asep Suhendri, perak dari Rahman Devi Perdana dan Andrean Silaban, sedangkan perunggu dari Luki Antrakrdopa.

Sebelumnya para atlet telah mengikuti pemusatan latihan selama lima bulan yang didanai Pengda PABBSI Bengkulu dan satu bulan didanai Dispora Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Wilis mengatakan pada Popnas 2013 sebanyak 70 orang atlet diturunkan untuk mengikuti 13 cabang olahraga.

"Angkat besi menjadi salah satu cabang olahraga unggulan selain gulat," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013