Bengkulu,  (Antara Bengkulu) - PT POS Indonesia Cabang Bengkulu akan menyalurkan bantuan langsung sementara masyarakat kepada rumah tangga sasaran (RTS) pengganti penerima pada awal Oktober 2013.

"Untuk RTS pengganti penerima bulan ini kita verifikasi, dan pada awal Oktober nanti warga pengganti sudah dapat mengambil KPS di kelurahannya masing-masing," kata Koordinator Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) PT POS Indonesia Cabang Bengkulu Aulia di Bengkulu.

Lebih lanjut, jelasnya, nama-nama yang diverifikasi sebagai pengganti penerima BLSM sesuai dengan nama yang telah diserahkan pemerintah setempat kepada PT POS Indonesia Cabang Bengkulu.

Dia mengatakan sebanyak 11.000 warga Kota Bengkulu terdata sebagai RTS yang akan mendapatkan BLSM tahap ke dua.

"Pada pembagian BLSM tahap pertama dulu terdata sebanyak 15.000 lebih warga Kota Bengkulu yang berhak mendapatkan BLSM, namun untuk pembagian tahap kedua ini yang terdata hanya 11.000 RTS," kata dia.

Sementara itu untuk pembagian BLSM tahap kedua, kata dia, waktu pembagian memiliki rentang yang cukup panjang yaitu sampai pertengahan Desember 2013.

"Karena waktu pembagian yang cukup lama, jadi warga yang belum sempat mengambil dana BLSM, maka bisa datang mengambil ke POS Indonesia Cabang Bengkulu," kata Aulia.

Untuk jadwal pembagian BLSM, kata dia, PT POS Indonesia Cabang Bengkulu mulai tanggal 12 September 2013 akan membuka layanan bagi seluruh RTS di Kota Bengkulu yang ingin mengambil bantuan itu.

"Hari Rabu (11/9) merupakan hari terakhir pembagian secara bergilir per kecamatan untuk sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, mulai Kamis (12/9) kami membuka layanan untuk seluruh penerima yang ingin mengambil bantuan ini," kata dia.

Sementara itu, ramainya masyarakat yang mengambil dana bantuan BLSM di PT POS Indonesia Cabang Bengkulu, dimanfaatkan oleh sopir angkutan kota untuk meraup penghasilan lebih.

"Warga yang mengambil BLSM di POS ini ramai sekali. Saya sudah bisa menutupi setoran hanya dengan tiga kali mengantar warga dari terminal Panorama Bengkulu, angkot saya selalu penuh," kata salah seorang sopir angkutan kota, Endi.

Lebih lanjut, dia mengatakan mampu meraup keuntungan ratusan ribu per hari selama masa pembagian BLSM.

"Ternyata BLSM ini membawa berkah bagi kami para sopir, karena banyak masyarakat yang menggunakan jasa kami untuk datang ke tempat pembagian BLSM," ujar dia.

*

Pewarta: Pewarta Boyke Lw

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013