Bengkulu (Antara) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah penerbangan rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi.

"Saat ini baru sekali penerbangan setiap harinya, kami berencana menambah satu kali penerbangan lagi, jadi dua kali sehari," kata Manajer Pemasaran Garuda Indonesia Bengkulu Ferdy di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai sosialisasi produk Garuda dan keuntungan-keuntungan lainnya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Rencana penambahan penerbangan itu kata dia akan direalisasikan sekitar November 2013.

Penerbangan tambahan itu direncanakan akan melayani angkutan pagi, sebab saat ini jadwal keberangkatan pesawat Garuda dari Bengkulu menuju Jakarta pada sore hari.

Menanggapi pertanyaan peserta sosialisasi tentang pembukaan rute baru antarprovinsi di Pulau Sumatra, Ferdy mengatakan belum dapat memastikan.

"Sebab saat ini masih dalam tahap studi. Yang pasti Garuda akan membuat rute yang potensial karena orientasi kami komersil," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah usai menghadiri sosialisasi itu mengharapkan maskapai berstatus BUMN itu dapat menambah penerbangan ke Bengkulu.

"Kalau menurut manajemen Garuda memungkinkan untuk menambah penerbangan karena kondisi saat ini, tingkat isian rata-rata di atas 70 persen," kata Gubernur.

Menurutnya dengan kehadiran penerbangan sore, maka sangat positif untuk Bengkulu.

"Misalnya ada jadwal kunjungan Menteri atau pejabat negara ke Bengkulu yang harus kembali ke Jakarta pada sore hari, ada pesawat Garuda yang membawa," katanya menambahkan.

Selain itu, penambahan rute tersebut juga untuk mendukung pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2014 di Kota Bengkulu.

Saat ini terdapat empat maskapai yang menerbangi rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi. Selain Garuda Indonesia, ada maskapai Lion, Sriwijaya dan Citilink.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013