Jakarta (Antara Bengkulu) - Desainer Yosafat Dwi Kurniawan mengaku bahwa koleksi busana Spring Summer 2014 karyanya, terinspirasi dari bentuk dan pola perhiasan Indonesia kuno yang dipajang di Museum Nasional Indonesia.

"Pada koleksi saya kali ini, saya ambil inspirasi dari perhiasan di Museum Nasional Indonesia," kata Yosafat di Jakarta pada Rabu (18/9) malam.

Yosafat berkesempatan untuk memamerkan karyanya tersebut melalui pameran dalam Trace Spring Summer 2014 Paris Showrooms di ajang Paris Fashion Week yang akan digelar pada akhir September ini.

"Tujuan saya adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia, namun juga harus laku dijual di mancanegara dan di negara sendiri," kata dia.

Sayangnya Yosafat enggan untuk menjelaskan lebih detil mengenai koleksi yang akan dia pamerkan di Paris nanti.

"Pokoknya rahasia, nanti saya akan pamerkan koleksi ini di Jakarta Fashion Week juga. Jadi kalau penasaran, harus lihat sendiri di Jakarta Fashion Week," kata Yosafat.

Sebelum mengikuti pameran di Paris Fashion Week, Yosafat sudah mengikuti ajang serupa yaitu Bangkok International Fashion Fair dan Bangkok International Leather Fair 2013.

Lebih lanjut Yosafat menjelaskan bahwa sama seperti pameran yang digelar di Jakarta atau pun Bangkok, pameran di Trace Paris Showroom ini juga dia persiapkan dengan sama baiknya.

"Tidak ada yang membedakan, persiapannya semua sama. Hanya dokumen-dokumen saja yang berbeda. Intinya ini semua adalah training untuk saya dalam hadapi pasar yang lebih besar," kata Yosafat. (Antara)

Pewarta: Oleh Maria Rosari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013