Bengkulu (Antara Bengkulu) - Ketua panitia peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014 Bengkulu Azwar Boerhan mengatakan ada empat tujuan perhelatan nasional itu bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Pertama kata dia, terbangunnya persepsi dan semangat yang sama dari pejabat publik tentang pentingnya membangun komunikasi politik dan publik yang sistematis, sinergis dan efektif antara pemerintah dan media massa.

Tujuan kedua yakni terciptanya pola komunikasi politik/publik dari jabatan publik yang baik, tepat, cermat dan akurat dengan media massa di tengah derasnya tuntutan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel.
   
"Selanjutnya, ketiga, agar tercipta sistem dan model komunikasi yang baik dan efektif yang perlu dibangun oleh pejabat publik pemerintah dengan media massa," katanya.

Sedangkan tujuan keempat yakni terjalinnya koordinasi, komunikasi dan pemahaman yang sama terhadap kompleksitas tugas-tugas pelayanan informasi, komunikasi dan kehumasan bersama media massa dalam mendukung pembangunan.

"Karena itu tidak ada alasan bagi semua elemen dan pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu untuk tidak mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014," tambahnya.

Ia mengatkaan acara HPN akan didahului dengan kegiatan lokal masyarakat Bengkulu dan masyarakat pers pada 1 hingga 6 Februari 2014.

Selanjutnya acara inti HPN berbentuk seminar, konvensi dan pameran pada 6 hingga 8 Februari 2014.
 
"Sedangkan hari puncak peringatannya yaitu pada 9 Februari 2014," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Bengkulu ini.

Pada puncak acara kata dia akan digelar peresmian Tugu Pers oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kompleks Mess Pemda.
 
"Keberadaan tugu pers tersebut akan menjadi simbol kemajuan sinergisitas antara pemerintah daerah dan media massa demi kemajuan Provinsi Bengkulu," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013