Bengkulu (Antara Bengkulu) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengajak seluruh warga daerah itu menyukseskan perhelatan nasional Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada 1 Februari hingga 9 Februari 2014.

"Saya mengajak seluruh warga Bengkulu untuk menyuskeskan HPN, karena suksesnya HPN akan menjadi menjadi sukses daerah dan sukses kita bersama," kata Gubernur saat menyampaikan sambutan dalam upacara memperingati HUT ke-45 Provinsi Bengkulu, Senin.

Tidak hanya saat upacara di halaman Kantor Pemprov Bengkulu, Gubernur juga mengungkapkan hal itu saat menyampaikan sambutan dalam paripurna istimewa HUT ke-45 Provinsi Bengkulu di Gedung DPRD.

Menurutnya agenda HPN 2014 menjadi salah satu ukuran bagi Pemprov Bengkulu untuk menggelar perhelatan tingkat nasional.

Surat Nomor 407 tahun 2013 tentang penetapan PWI Cabang Bengkulu sebagai tuan rumah HPN pada 2014 itu ditandatangani Ketua Umum PWI pusat Margiono dan Sekjen PWI pusat Hendry Ch Bangun.

Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan sejumlah proyek percepatan pembangunan yang diusulkan akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat HPN di Bengkulu.

Proyek-proyek itu antara lain pelurusan jalan nasional yang menghubungkan Bengkulu dengan Kabupaten Rejanglebong, yang berbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Terdapat juga proyek revitalisasi bandara Fatmawati dan pengembangan pelabuhan Pulau Baai dengan total anggaran sekitar Rp7 triliun.    

Ketua Panitia Harian HPN 2014 Bengkulu, Azwar Boerhan mengatakan saat ini persiapan panitia sudah mencapai 75 persen.

"Kesiapan fisik yang masih perlu percepatan seperti perbaikan jalan dan pembangunan tugu pers," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013