Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tembus ke babak kedua Indonesia Masters 2021 setelah menyingkirkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bertanding di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, Rabu, pelapis ganda putra Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-17 dalam duel yang berlangsung 40 menit itu, demikian catatan BWF.

Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan Pram/Yere dalam pertemuan pertamanya melawan duet Rusia itu pada Rusia Open 2019.
 

Pramudya mengatakan bahwa dirinya dan Yeremia sedang dalam performa terbaiknya usai menjuarai Belgian International Challenge 2021 pada Oktober lalu.

“Kami senang bisa memenangkan laga dalam dua gim. Terus terang saat ini performa kami tengah menanjak dan kami bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan," ujar Pramudya dalam keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada babak 16 besar Kamis besok, Pramudya/Yeremia sudah ditunggu wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Selain Pramudya/Yeremia, Indonesia juga meloloskan lima wakil ganda putra lainnya ke babak 16 besar. Mereka adalah unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, serta satu atlet non-pelatnas Panjer Aji Siloka/Rryan Sidney Elohim.
 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021