Palembang (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak dua atlet anggar Sumatera Selatan yang dibina melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dipanggil mengikuti seleksi nasional persiapan kejuaraan dunia di Bali pada November 2012.

Pelatih anggar PPLP Sumsel Rian di Palembang, Sabtu, mengatakan, atlet yang ikut seleksi nasional itu Sela Puspa dan Abriansyah.

Ia mengatakan, prestasi mereka dalam berbagai kejuaraan nasional cukup bagus sehingga dipanggil mengikuti seleksi tersebut.

"Sehubungan itu atlet anggar andalan Sumsel tersebut dipanggil mengikuti seleksi nasional bersama peanggar lainnya," ujar dia.

Selain itu, katanya, atlet anggar masa depan Sumsel itu masih pemula dengan umur di bawah 17 tahun sehingga mereka dipersiapkan untuk jangka panjang.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan seleksi nasional, dia belum bisa menyebutkan karena saat ini masih dalam pembahasan PB IKASI.

"Yang jelas atlet tersebut sudah mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi nasional nanti," ujar dia.

Ia mengatakan, latihan dilaksanakan mereka setiap hari supaya prestasinya semakin bagus. Ia mengharapkan, latihan secara maksimal membuat dua atlet itu tampil berprestasi sekaligus dapat memperkuat tim Indonesai pada kejuaraan dunia mendatang.

Cabang olahraga anggar, katanya, memang menjadi andalan KONI Sumsel untuk mendapatkabn medali di berbagai kejuaraan, termasuk PON mendatang. (T.U005/ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012