Rejanglebong (Antara Bengkulu) - Kepolisian Resor Rejanglebong, Bengkulu menggelar Operasi Zebra Nala (OZN) 2013 guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di daerah itu.

"Operasi Zebra Nala 2013 ini dilaksanakan mulai tanggal 28 November hingga 11 Desember 2013 mendatang, dengan sasaran kendaraan roda empat dan dua. Operasi ini digelar guna menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas," kata Kepolres Rejanglebong AKBP Edi Suroso, didampingi Kasubag Humas Polres Rejanglebong, IPTU Ishak Main, di Rejanglebong, Selasa.

Hingga saat ini OZN 2013 tersebut kata dia, telah menilang puluhan kendaraan baik roda dua maupun empat yang melanggar peraturan lalulintas maupun pengendara yang tidak dilengkapi surat-menyurat seperti SIM, STNK, pengemudi kendaraan yang belum cukup umur serta beberapa kendaraan jenis angkutan barang (pick-up) namun digunakan untuk mengangkut orang.

Operasi Zebra Nala itu sendiri tambah dia, melibatkan 35 anggota Polres Rejanglebong dari kesatuan lalulintas (Satlantas) ditambah beberapa personel dari kesatuan lainnya. Selain digelar di jalan protokol dalam beberapa kecamatan di wilayah perkotaan juga akan dilaksanakan di daerah perbatasan dengan daerah lainnya seperti dengan wilayah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, kemudian dengan Kabupaten Lebong serta Kepahiang.

Untuk itu dia mengimbau pengendara baik roda dua maupun empat di daerah itu agar mematuhi peraturan lalu-lintas serta melengkapi alat pengaman dalam berkendara serta selalu membawa surat-menyurat kendaraan dan SIM sehingga tidak terkena sanksi tilang oleh petugas yang menggelar razia serta dapat meminimalisasi angka kecelakaan lalulintas di daerah itu.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013