Rejanglebong (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, pada Pemilu 2014 mendatang menargetkan perolehan enam kursi dewan di daerah itu.

"Target perolehan kursi di DPRD Rejanglebong pada Pemilu legislatif tahun 2014 nanti sebanyak enam kursi. Target ini optimis tercapai karena para caleg yang diusung PDIP Rejanglebong masing-masing mempunyai massa pendukung ditambah massa fanatik partai," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Rejanglebong, Heri Aprianto, di Rejanglebong, Selasa.

Guna memenuhi target tersebut kata dia, DPC PDIP setempat sudah menyiapkan 30 calon anggota legislatif (caleg) yang tersebar dalam empat dapil diantaranya sembilan orang di dapil I, delapan di dapil II, tujuh di dapil III dan enam di dapil IV.

Para caleg yang sudah masuk dalam DCT Pemilu 2014 itu sendiri diantaranya terdapat sembilan orang mantan kepala desa, sehingga berpotensi menyumbangkan perolehan suara dari daerah asal mereka masing-masing yang diprediksi dapat menyumbangkan kursi dewan di daerah itu.

Selain didukung oleh mantan kepala desa yang mengundurkan diri maupun kepala desa yang sudah habis masa jabatannya itu, juga terdapat kader partai lainnya yang selama ini telah melakukan aktualisasi ke basis massa di masing-masing dapil sehingga memiliki peluang mandapatkan dukungan masyarakat masing-masing wilayah.

Masuknya sejumlah mantan kepala desa di barisan caleg PDIP ini tambah dia, bukan secara mendadak, mereka sebelumnya sudah di evaluasi dan sejak lama banyak membantu pengembangan partai di daerah mereka masing-masing.

Untuk itu pihaknya saat ini selain memberikan penekanan kepada para caleg untuk  menyosialisasikan komitmen mereka jika terpilih menjadi anggota dewan juga telah merekrut ratusan saksi yang akan ditempatkan pada 554 TPS dalam 156 desa pada 15 kecamatan di Rejanglebong.

Dia berharap dengan adanya penempatan saksi pada setiap TPS di daerah itu nantinya potensi kecurangan maupun rekapitulasi perolehan suara masing-masing partai dan caleg dapat diketahui dengan cepat.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013