Bengkulu (Antara Bengkulu) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersedia menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 2014 di Bengkulu dan akan menginap dua malam di kota itu.

"Presiden sudah menyatakan kesediaan menghadiri puncak peringatan HPN pada Februari 2014, bahkan menginap dua malam," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah yang dihubungi lewat telepon, Selasa.

Gubernur Bengkulu tengah mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur se-Indonesia yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kesediaan menghadiri puncak peringatan HPN pada 2014, disampaikan langsung oleh Presiden di acara itu.

"Saat rakor Gubernur di Istana Bogor, Presiden menyampaikan kesediaannya menghadiri HPN di depan seluruh Gubernur. Beliau akan bermalam di Bengkulu paling tidak dua malam," kata Gubernur.

Terkait rencana ekspos pembangunan Bengkulu kepada Presiden, Gubernur Junaidi sudah menghadap Sekretaris Kabinet.

Disisi lain, panitia daerah dan pusat juga melaksanakan rapat koordinasi bersama Pengurus PWI Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, rapat tersebut membahas kesiapan agenda puncak HPN 2014.

"Salah satunya membahas kegiatan tambahan saat Presiden di Bengkulu, karena Presiden direncanakan akan dua malam di Bengkulu," kata Eko.

Rangkaian HPN 2014 digelar sejak 1 hingga 10 Februari yang diisi sejumlah pameran, perlombaan, hiburan, dan seminar-seminar.

Eko mengatakan selain menjadi tuan rumah yang baik, ajang tersebut juga dimanfaatkan promosi potensi daerah. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013