Rejanglebong,  (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, pada Pemilu 2014 mendatang menargetkan perolehan empat kursi DPRD setempat.

"DPC PKB Kabupaten Rejanglebong pada Pemilu 2014 nanti menargetkan perolehan empat kursi di DPRD Rejanglebong atau satu kursi per dapil. Target ini tidaklah berlebihan karena kami berkeyakinan akan mendapat dukungan dari kaum nahdlatul ulama apalagi daerah ini merupakan salah satu basis PKB," kata ketua DPC PKB Kabupaten Rejanglebong, Sanusi Pane, di Rejanglebong.

Target perolehan empat kursi di dewan daerah itu kata dia, dipatok partai setelah melihat besarnya potensi perolehan suara dari berbagai daerah pemilihan (dapil) maupun dukungan dari kalangan generasi muda binaan partai.

DPC Partai Kebangkitan Bangsa Rejanglebong pada pelaksanaan Pemilu legislatif tahun depan, telah melakukan upaya-upaya pendekatan ke masyarakat pemilih dengan sasaran utama kalangan anak muda atau pemilih pemula yang selama ini dikenal belum memiliki pilihan dan mudah berubah-rubah pilihan.

Sementara itu langkah-langkah yang telah dilakukan partai tambah dia, dilakukan dengan melalui program penanaman pengetahuan politik di kalangan anak muda, yang dilaksanakan bersamaan berbagai kegiatan positif lainnya seperti kegiatan olahraga, pengajian dan sebagainya.

Sikap optimisme itu sendiri didukung sejumlah caleg yang diusung partai pada Pemilu 2014 nanti berasal dari kader partai yang selama ini telah melakukan pendekatan ke basis massa di masing-masing dapil sehingga memiliki peluang mandapatkan dukungan masyarakat masing-masing wilayah.

Untuk mencapai target itu pihaknya kata dia, selain telah memberikan pendidikan dan pelatihan para caleg PKB yang akan bertarung dalam empat dapil di daerah ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kunjungan langsung ke masyarakat pemilih. Selain bertujuan mengenalkan diri ke masyarakat juga untuk menyerap aspirasi warga sehingga jika nantinya terpilih menjadi anggota dewan bisa mencarikan pemecahan masalahanya.*

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013