London (Antara/Reuters) - Olympiakos dan Zenit St Petersburg akan memainkan laga kandang mereka pada babak 16 besar dalam pada stadion yang ditutup sebagian karena perilaku rasis para penggemar mereka, demikian pernyataan UEFA Selasa (17/12).

Klub Yunani Olympiakos harus menutup lantai terbawah dari tribun utara stadion mereka dalam pertandingan pertemuan (leg) pertama melawan Manchester United pada 25 februari 2014 dan juga dikenakan denda sebesar 30.000 euro.

UEFA menyatakan sanksi itu diberlakukan atas "perilaku rasis para pendukung mereka, organisasi yang tidak memuaskan, pemasangan kembang api dan penggunaan sinar laser" selama pertandingan tahap grup di kandang mereka saat melawan tim tamu Anderlecht pada 10 Desember lalu.

Sementara, Zenit diberi sanksi atas insiden pada kekalahan 1-4  mereka dari tim tuan rumah Austria Vienna dan harus menutup area stadionnya yang biasanya menjadi pangkalan kelompok ultra mereka, saat nanti mereka menjamu klub Jerman Borussia Dortmund, juga pada 25 Februari.

UEFA menyatakan bahwa klub Rusia itu dihukum atas "perilaku rasis para penggemar mereka - terutama ketika memasang sebuah spanduk - pemasangan dan pelemparan kembang api serta gangguan massa".

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013