Mukomuko (Antara) - Sebuah mobil dum truk bermuatan balok es terbalik di Jalan Lintas Barat Sumatera dekat Bukit Damri, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengakibatkan lalu lintas di lokasi tersebut mengalami kemacetan selama tiga jam lebih.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Wisnu Widarto melalui Kasat Lantas Iptu Sukamso, di Mukomuko, Sabtu, mengatakan pihak telah mengatasi kemacetan lalu lintas akibat mobil dum truk yang terbalik tersebut.

Ia menyebutkan, lalu lintas menjadi macet berjam jam di lokasi tersebut karena posisi terbalik mobil dum truk tersebut melintang persis di tengah Jalinbarsum setempat.

Mobil dum truk tersebut terbalik, sebutnya, saat akan mendaki karena muatan terlalu berat sehingga mobil mundur kebelakang dengan posisi melintang.

Ia memperkirakan, tidak kurang dari sebanyak delapan ton balok es yang diangkut oleh mobil dum truk tersebut.

Sehingga, lanjutnya, dengan kondisi jalan mendaki dan tikungan itu membuat mobil sulit untuk menjangkaunya.

Namun, kata dia, tidak ada korban jiwa dari supir maupun kernet akibat mobil dum truk tersebut terbalik di Bukit Damri.

Ia mengaku, jika di lokasi tersebut salah satu jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas karena kendaraan berlawanan arah tidak kelihatan.

Namun, kata dia, pihaknya telah memasang peringatan agar pengendara berhati-hati ketika melintas baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari arah Provinsi Sumatera Barat. (Antara)

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013