Mukomuko (Antara) - Pihak Kapolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, berhasil meringkus tahanan yang kabur saat sedang membantu bersih-bersih lingkungan  instansi itu pada Rabu (15/1) pagi.

"Tahanan itu ditangkap oleh polisi sekitar pukul 11.30 WIB di semak-semak yang berada tidak jauh dari bangunan walet milik salah satu perwira polisi," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Kompol AK Jauhar, di Mukomuko, Kamis.

Jauhar yang memimpin proses penangkapan terhadap tahanan yang kabur itu menyatakan saat ditangkap tidak ada perlawanan dari tahanan yang terjerat kasus penjualan meterai palsu dan kepemilikan narkoba.

Selanjutnya, kata dia, tahanan itu telah diamankan dan dibawa kembali ke sel Mapolres setempat.

Ia menceritakan kronologis tahanan tersebut dengan mudah kabur dari sel Rabu (15/1) pagi saat anggota yang piket Briptu Eg tengah melakukan bersih-bersih. Tersangka juga ikut membantu bersih-bersih tersebut.

Ketika  tersangka membuang sampah, kata dia, personel piket lengah sehingga memudahkan tersangka mengambil kesempatan itu untuk kabur.

Ia menjelaskan, mendapati satu tahanan menghilang, personel dikerahkan untuk mengejar dan pengejaran dilakukan hingga malam dan baru hari ini pukul 11.30 WIB ditemukan di semak-semak.

Selanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab tersangka saat itu dengan mudah kabur.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014