Palembang  (ANTARA Bengkulu) - Provinsi Sumatera Selatan dipercaya  tuan rumah kejuaraan voli pantai Asia Pasifik yang akan dilaksanakan di Palembang, 19-22 April 2012.

Sekretaris Umum KONI Sumsel H Harun Al Rasyid di Palembang, Sabtu, mengatakan, Sumsel manjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai itu berdasarkan surat PB PBVSI beberapa waktu lalu.

Sekarang ini pihaknya telah menyiapkan kepanitiaan, akomodasi dan biaya yang diperlukan. Pada kejuaraan internasional tersebut Sumsel menanggung biaya transportasi lokal termasuk akomodasi lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan berbagai keperluan terutama anggaran yang dibutuhkan.

"Memang, dalam kejuaraan tersebut dibantu sponsor termasuk PB PBVSI, sehingga biayanya menjadi ringan," katanya tanpa menyebutkan berapa anggaran untuk kegiatan itu.

Ketika ditanya tentang peserta dalam kejuaraan itu, ia mengatakan, untuk sementara ini berdasarkan laporan ada utusan dari 14 negara yang telah menyatakan bersedia berpartisipasi.

Peserta masing-masing negara nantinya diharapkan mengirimkan dua tim baik putra maupun putri. Sementara Indonesia sebagai tuan rumah diberi jatah tiga tim baik putra maupun putri.

Ia memperkirakan, negara peserta akan bertambah karena kejuaraan itu merupakan program lanjutan yang dilaksanakan setiap tahun.

Namun hal yang lebih penting dari kejuaraan tersebut, diharapkan dapat memotivasi atlet voli pantai yang ada di daerah ini, katanya. (ant)


Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012