Paris  (Antara/AFP) - Republik Ceko membuka peluang mereka di Piala Davis sedangkan Jepang maju ke perempat final Grup Dunia  untuk pertama kalinya Minggu setelah menyelesaikan putaran pertama.  

Inggris memenangi laga Grup Dunia untuk pertama kali sejak 1986 setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat, setelah Andy Murray mengalahkan Sam Querkan di San Diego pada laga terakhir mereka.  

Inggris selanjutnya akan bertemu dengan Italia, yang mengalahkan  Argentina di Mar del Plata, merupakan kemenangan ketiga Fognini dalam beberapa hari ini.  

Di Ostrava, Republik Ceko unggul 2-1 atas Belanda, kemudian pemain Belanda Tomas Berdych mendapatkan angka penting yang ketiga ketika menang atas pemain peringkat bawah.  

Belanda memberikan angka penting melalui Igor Sijsling yang menyerah atas Lukas Rosol sehingga Ceko unggul 3-2 dan maju ke putaran delapan besar bersama Jepang yang menang atas Kanada di Tokyo.  

Terjadi antiklimaks bagi Jepang, setelah pemain dari Kanada  Frank Dancevic mundur ketika melawan Kei Nishikori.

Go Soeda mengalahkan Peter Polansky 6-1, 6-4 pada pertandingan penentu sehingga timnya menang 4-1 atas tim semi finalis tahun lalu itu.  

"Pertandingan amat berat dan saya gembira dapat memenangi laga penentu kemenangan ini," kata Nishikori, pemain nomor 18 dunia.  

Ceko kemungkinan akan berangkat ke Tokyo tanpa diperkuat pemain bintang mereka, petenis peringkat ketujuh dunia, Berdych. 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014