Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagi-bagikan alat pengemas produk bagi pelaku usaha UMKM di Kota Padang Panjang agar usaha kecil di daerah itu mengalami peningkatan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Kamis, disebutkan bantuan berupa alat kemasan botol diamond sebanyak 5.000 unit itu diserahkan tim dari PT Telkom yang diterima oleh Fasilitator Rumah BUMN Padang Panjang Muharyuno Wizu.

Menurut Staf Khus Menteri BUMN Arya Sinulingga, bantuan alat pengemasan produk itu merupakan salah satu komitmen Kementerian BUMN untuk terus mendukung peningkatan ekonomi rakyat, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM agar bisa "naik kelas".

Upaya Menteri BUMN Erick Thohir tersebut disambut baik oleh UMKM Padang Panjang dengan diterimanya bantuan alat kemasan yang dikirimkan melalui Rumah BUMN Padang Panjang.

Bantuan yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga itu diharapkan dapat membantu meringankan beban produksi UMKM binaan Rumah BUMN Kota Padang Panjang sehingga produk yang ditawarkan dapat semakin bersaing.

"Selain bantuan ini, Pak Erick Thohir juga sangat berharap UMKM untuk go digital melaui pasar online agar barang Bapak Ibu dapat langsung terkoneksi kepada pembeli dimana saja," ujar Arya.

Visi Erick Thohir dalam meningkatkan kapabilitas usaha nyatanya sejalan dengan isu prioritas presidensi G20 yang akan mendorong agenda transformasi digital di Indonesia. Posisi G20 cukup signifikan dalam isu kebijakan pemanfaatan teknologi digital, dimana saat ini pemanfaatan teknologi digital telah dilakukan di hampir seluruh kegiatan ekonomi di dunia.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022