Bengkulu (Antara) - Koordinator Wilayah Bengkulu Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat Mukhlis mengimbau semua calon anggota dari partai itu agar percaya diri menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

"Ini menjadi pesan khusus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa semua kader dan caleg harus percaya diri," katanya di Bengkulu, Selasa.

Menurut dia, Partai Demokrat di Provinsi Bengkulu juga diminta jangan ragu menyampaikan keberhasilan yang dicapai masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seluruh kader juga diminta bekerja lebih keras dan serius dalam pemenangan Pemilu 2014.

"Berkerja lebih giat dan sampaikan keberhasilan pembangunan setelah 10 tahun Presiden SBY berkuasa," ucapnya.

Semua keberhasilan masa pemerintah SBY perlu disampaikan kepada masyarakat, selanjutnya biarkan masyarakat yang akan memilih.

Sebab, Partai Demokrat bukan lagi partai yang berbicara dan menawarkan janji politik, tetapi sudah teruji dan terbukti melaksanakan pembangunan.

Menurut dia, ada beberapa keberhasilan selama pemerintahan SBY kurun waktu 2004-2014 ini, antara lain utang ke Dana Moneter Internasional (IMF) sejumlah Rp69 triliun sudah diselesaikan.

"Lalu masalah konflik di Aceh, isu HAM di Timor-Timur, lalu ada program yang pro rakyat, misalnya bantuan langsung tunai, jaminan sosial dan lainnya," urainya.

Menurut Muchlis, persoalan utang terhadap IMF yang sangat memberatkan keuangan negara mampu teratasi oleh pemerintahan SBY.

Terlepas adanya beberapa orang kader partai yang terlibat korupsi, dia mengakuinya dan menurutnya hal tersebut tidak ada sangkut paut dengan partai.

"Kami tidak ada kompromi dengan pelaku korupsi, bahkan besan SBY yang terbukti korupsi diproses sesuai hukum," lanjutnya.

Karena itu kepada kader yang sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar menyampaikan dengan benar keberhasilan yang sudah dicapai.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014