Menteri BUMN Erick Thohir sukses gelar pasar sembako murah di 3 titik lokasi di Kepulauan Riau. Kota Batam menjadi kota terakhir setelah sebelumnya Pasar Sembako Murah diadakan di Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun. 
 
Gelaran pasar sembako murah menarik animo masyarakat Kota Batam. Dibuka sejak pukul 8.00 WIB, pasar sembako murah ramai dengan antrian Ibu-Ibu yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga miring.
 
Adapun produk yang dijual di Pasar Murah BUMN yaitu minyak goreng yang dijual seharga Rp10.000,- per liter, beras seharga Rp45.000,- per 5 kg dan gula Rp8.000 per kg. Erick Thohir menargetkan akan menjual 4.000 paket sembako di wilayah Kabupaten Karimun.
 
Dalam kunjungan Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga ke pasar sembako murah Kota Batam, ia berharap pasar murah ini dapat membantu menekan biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat Kota Batam. 
 
“Kota Batam ini jadi kota terakhir di Provinsi Kepulauan Riau, tapi kita tentu akan menambah titik lainnya di kota lainnya sehingga makin banyak lagi masyarakat yang merasa terbantu” jelas Arya.
 
Salah satu pembeli sembako murah, Ibu Subiyah mengatakan dengan adanya pasar murah ini sangat membantu karena harganya cukup murah dibandingkan harga pasar. “Baru sekali pasar murah ini ada di Batam, semoga makin banyak lagi titiknya jadi makin banyak yang terbantu” cerita Subiyah.

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022