Akses lalu lintas jalan dalam kota di Palembang, Sumatera Selatan mengalami kemacetan cukup panjang sekitar 5 kilometer, pada Sabtu siang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Kemacetan terjadi mulai dari sepanjang Jalan Kolonel H Burlian (depan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah, Pasar Tradisional KM5) mengarah ke Jalan Jendral Sudirman (depan Makam Pahlawan SMA Negeri 3, Rumah Sakit Umum Pusat Moh Hoesin).

Wakil Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Irene di Palembang, mengatakan sudah menerjunkan personel untuk mengatasi kemacetan tersebut, yang dipengaruhi oleh bubarnya peserta wisuda salah satu Universitas Islam Negeri di Jalan Jendral Sudirman.

"Sudah ada petugas yang diterjunkan ke sana. Ini akhir pekan jadi jalan juga padat, mohon sabar, ya," kata Wakil Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Irene saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kemacetan itu pun berlangsung menyasar ke jalan-jalan kecil lain yang berada di sekitarnya.

Diantaranya meliputi, Jalan Madang, Jalan Dr Mohammad Ali, Jalan Letjen Simanjuntak, Jalan Sekip, Zainal Abidin Fikri) karena para pengendara kendaraan bermotor tak sedikit mencoba mencari jalan pintas.*

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022