Bengkulu (Antara) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra melantik pengganti antarwaktu komisioner KPU Kabupaten Kaur, Edwin Aldain, Senin sore.

"Semoga bisa bekerja dengan baik, mengingat banyak pekerjaan yang mendesak," kata Irwan Saputra.

Ia mengatakan komisioner KPU yang baru dilantik tersebut menggantikan Titin Sumarni.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat Titin Sumarni sebab terbukti terdaftar sebagai calon anggota legislatif dari salah satu partai politik.

"Sesuai mekanisme dalam pergantian antar waktu, maka penggantinya adalah calon komisioner dengan nilai tertinggi di bawah lima anggota KPU sebelumnya," kata Irwan.

Sementara Edwin Aldain mengatakan sudah siap bekerja sesuai dengan bidang yang dipercayakan kepadanya yakni Divisi Logistik.

"Saya siap melanjutkan tugas untuk menyiapkan penyelenggaraan Pemilu Legislatif yang saat ini masuk pada tahap distribusi logistik," katanya.

Menurutnya, beberapa rencana program juga sudah diketahuinya dari empat komisioner KPU lainnya.

Wakil Bupati Kaur Sulis mengatakan anggota KPU yang baru itu kiranya dapat beradaptasi dengan baik dan cepat dengan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

"Apalagi saat ini KPU punya jadwal kerja yang cukup padat, kami harapkan bisa segera beradaptasi," katanya.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini, tidak ada kendala dalam persiapan Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Kaur, termasuk distribusi logistik ke sejumlah desa terpencil, sudah dikoordinasikan antara Pemkab Kaur dengan KPU setempat.

"Ada beberapa desa yang cukup sulit dijangkau dan kami sudah berkoordinasi untuk distribusi logistik," katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014