Bengkulu, (Antara) - Grup band Radja membawakan tujuh lagu andalan menghibur ribuan kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat yang menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Pusat Olahraga Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Jumat.

Aksi panggung grup band asal Ibukota itu mampu menarik perhatian anak-anak muda untuk mengikuti kampanye terbuka Partai Nasdem yang dimulai pukul 14.00 WIB.

"Kami terhibur, karena Raja membawakan lagu-lagu hits mereka, tidak hanya `jingle` partai," kata Reno, simpatisan Partai Nasdem yang menghadiri rapat terbuka itu.

Tujuh lagu yang dibawakan merupakan lagu hits band yang digawangi Ian Kasela itu antara lain "Cinderella", "Jujur", "Tulus" dan "Manusia Biasa".

Selain lagu hits, Ian Kasela dan kawan-kawan juga membawakan jingle "restorasi" milik Partai Nasdem.

Vokalis Raja itu juga mengomandoi para simpatisan untuk menyuarakan slogan pemenangan Sekretaris Jendral Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella yang maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

Sekjen Partai Nasdem yang menjadi juru kampanye nasional di rapat terbuka itu mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung gerakan perubahan yang disuarakan Nasdem.

"Jangan mau terus tertinggal, saatnya perubahan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bengkulu," kata Rio.

Pria berdarah Bengkulu ini mengatakan bila memenangkan Pemilu Legislatif 2014, akan merealisasikan pendidikan gratis jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

"Pendidikan gratis bagi pelajar SD hingga perguruan tinggi bila Partai Nasdem menang Pemilu Legislatif," kata Rio.

Rio mengatakan tidak hanya pendidikan gratis bagi pelajar SD hingga mahasiswa strata 1, pelajar SMA juga akan mendapat beasiswa gratis ke luar negeri.

Partai Nasdem menjadi partai pertama yang menggelar rapat terbuka di Kota Bengkulu. Kampanye terbuka itu berlangsung tertib dan mendapat penjagaan dari ratusan personel polisi.

***1***

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014