Jakarta, (Antara) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis melangkah ke Pemilu Presiden 2014 meskipun perolehan suara sementara Gerindra dalam Pileg 2014 belum menembus presidential threshold 20 persen.

        "Ini (hitung cepat sementara) masih sangat awal, yang menentukan adalah hasil yang sebenarnya (hasil resmi KPU)," ujar Prabowo Subianto di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu.

        Menurut Letjen (Purn) Prabowo Subianto, dirinya  masih optimistis meskipun perolehan suara sementara Gerindra dalam Pileg 2014 mencapai 11,60 persen.

        Berdasarkan hasil hitung cepat Rekapitulasi Suara Nasional dari Radio Republik Indonesia (RRI) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih berada di urutan pertama dengan perolehan suara 18,83 persen. Sedangkan di posisi kedua ditempati Golkar dengan perolehan suara mencapai 14,71 persen.

        Di posisi ketiga, Partai Gerindra sementara memperoleh 11,60 persen suara.

        Untuk melakukan hitung cepat LPP RRI melibatkan 2.000 relawan yang disebar di 2.000 tempat pemungutan suara (TPS) dengan metode multistage random sampling di 33 provinsi.

        Sebelumnya, Prabowo Subianto meminta relawan, pengurus maupun kader partai untuk terus mengawal penghitungan suara secara jeli karena  segala sesuatunya bisa saja terjadi.

        "Semua caleg jangan euphoria, harus di daerah pemilihan. Harus jeli dan terus kawal penghitungan suara. Karena segala sesuatunya bisa saja terjadi (anything can be happened). Ini belum selesai," ujar Prabowo Subianto di Jakarta.

        Menurut dia, hasil yang dicapai Gerindra tak terlepas dari kerja keras yang telah diperlihatkan oleh simpatisan partai.

        "Saat pertempuran ada jenderal-jenderal yang tak kelihatan, tanpa mereka kita tidak mungkin bisa menang," kata dia.***1***

Pewarta: Oleh Azis Kurmala

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014