Bengkulu-Menjadi pengusaha muda dan sukses bisa dikatakan impian semua pemuda di dunia ini, namun untuk menggapainya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua penuh perjuangan, dukungan dan motivasi diri yang kuat. Nah, sekarang ini tak banyak pemuda yang dapat survive ketika berhadapan dengan cobaan-cobaan kesuksesan.
    
Haryono atau biasa disapa Ono (21) adalah salah satu pemuda yang bisa dikatakan sukses di kalangan seumurnya. Owner Distro satu-satunya di Bengkulu yang mendesign sendiri baju-baju yang kemudian ia jual itu berbekal kemampuan seni mendesign gambar yang diturunkan oleh almarhum ayahandanya sebagai pelukis.
    
Lelaki yang hobi mendengar lagu Punk Melodic itu mampu membuat  usaha pakaiannya digemari remaja-remaja saat ini.

Terlahir sebagai bungsu dari 5 bersaudara, membuatnya tumbuh besar menjadi pribadi mandiri, bertolak belakang dengan paradigma bahwa anak bungsu yang sering dikatakan bersifat “manja”.

Dengan latar belakang anak yatim piatu, membuatnya harus dapat mandiri menghadapi gerusan dunia ini. Pengusaha muda yang punya banyak mimpi ini dapat meraup keuntungan dari usaha distronya 15 sampai 25 juta rupiah dalam sebulan.
    
Pemilik Mongkey Party Distro itu memiliki filosofi hidup “jadilah pemuda yang sukses dan dapat maju 10 langkah dari orang lain tanpa ke luar dari dunianya sendiri" sebagai anak seusia 20 tahunan. Filosofi itulah yang mendorong ia memotivasi diri menjadi lebih baik lagi.
    
Ia berpendapat “Kendala yang acapkali ditakutkan oleh seseorang untuk memulai langkah usaha baru saat ini adalah masih banyaknya pemuda yang tidak berani ke luar dari zona nyamannya, yang kemudian lambat laun dunia semakin menua namun mereka masih tetap berdiri di tempat yang sama dengan alasan kurang percaya diri”.
    
Tidak hanya “katak dalam tempurung”, Mongkey party tidak hanya dikenal di Bengkulu saja, di Jakarta dan Bali, gaung Brand mongkey party sudah sampai terdengar di sana, hal itu dibuktikannya dari pemesanan secara Online. Suatu pencapaian yang membanggakan bagi masyarakat Bengkulu umumnya dan Mongkey Party Khususnya.
    
Tidak ada kata putus asa dalam pikiran lelaki lajang dengan tinggi badan 169cm dan berat 80 kg itu.

Ia mengatakan “Jadilah pemuda yang kreatif, karena dengan jiwa kreatif, orang bisa berfikir lebih maju dan tidak akan ada Plagiator, kreatif kunci kesuksesan, KREATIVITAS HARGA MATI”. (*)



Pewarta: Ismail Marfandi

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014