Bengkulu (Antara) - Sekretaris Jendral Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella menjadi wakil masyarakat Provinsi Bengkulu di DPR RI periode 2014 hingga 2019.

"Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella meraih suara tertinggi dari 47 calon anggota DPR RI lainnya," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan hal itu di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi Bengkulu.

Patrice yang juga putra asli Bengkulu berhasil meraih 83.741 suara dari total 125.541 suara yang diperoleh partai politik dan caleg.

Selanjutnya posisi kedua ditempati calon anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Elva Hartati yang meraih 28.965 suara dari total perolehan suara partai politik sebanyak 114.377 suara.

Posisi ketiga tambahnya diraih caleg Partai Gerindra atas nama Susi Marleni Bachsin dengan memperoleh 32.274 suara dari total perolehan suara partainya sebanyak 105.442 suara.

Sedangkan satu kursi lainnya ditempati caleg Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Dewi Coryati yang meraih 41.041 suara dari total raihan suara partainya sebanyak 90.218 suara.

Hasil perolehan suara DPR RI pada Pemilu Legislatif 2014 membuat perubahan signifikan pada wajah wakil masyarakat Bengkulu di Senayan.

Pada Pemilu 2009 empat kursi kuota Provinsi Bengkulu ditempati kader Partai Demokrat Dian Syakhroza, Partai Golkar Rully Chairu Anwar, PKS Sahfan Badri Sampurno dan PAN Dewi Coryati.

"Jadi hanya seorang calon anggota DPR yang petahana yang kembali duduk yakni dari PAN, Dewi Coryati," ucapnya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014