Sydney (Antara/AFP) - Alessandro Del Piero memainkan pertandingan terakhirnya bersama Sydney FC setelah klub Liga-A itu menyatakan Senin bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak dengan pemain bintang dari Italia itu.  

"Australia, sudah tiba saatnya mengatakan 'arrivederci'," kata Del Piero dalam pernyataannya melalui media sosial.  

"Pengalaman saya bersama Sydney FC sudah usai, kendati saya merasa sedih karena saya merasakan amat betah berada di sini," katanya.  

"Saya berterima kasih setelah bermain dalam klub saya selama dua tahun. Saya tetap akan melanjutkan persahabatan saya dengan semua teman di sini," katanya.  

Kedua belah pihak sudah mendiskusikan hubungan mereka selama beberapa tahun ini, salah satunya untuk memperpanjang kontrak dengan Del Pierro di Australia, ttapi Ketua Sydney FC Scott Barlow mengatakan pemain berusia 39 tahun itu sudah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan tim itu.  

"Padahal kami merasa amat fantastik melihat Alessandro bermain dan selayaknya main di Sky Blue," kata Barlow.  

"Dua tahun lalu Sydney FC beruntung sekali dapat mengontrak salah seorang pemain kondang dalam sepak bola dunia," katanya.  

Mantan pemain bintang Juventus itu, merupakan pemain terhebat dalam sejarah yang dikontrak klub domestik Australia dan ia menjadi salah satu penyebab banyaknya penonton di stadion, meningkatnya pemirsa televisi serta menjadi perhatian besar media dalam laga Liga-A.  

"Saat itu bukan merupakan pilihan mudah. Tapi saya harus meneruskan hidup saya dan saya merasa bermain amat fantastik. Saya dan keluarga saya menikmati hidup di Australia dan hati kami akan tetap terpaut dengan negara itu," kata Del Piero.  

Barlow mengatakan, Del Piero "sudah meletakkan dasar fondasi bangkitnya sepak bola negara itu serta semakin tumbuhnya generasi baru serta pendukung yang menyukai Sydney FC."  

Sydney FC mengatakan masih akan ada diskusi lanjutan dengan Del Piero tentang kemungkinan menyambung kembali hubungannya dengan klub itu.  

"Saat ini rasanya manis tapi pahit. Kami ingin melihat Alessandro tetap berada di Sydney. Ia memutuskan pergi dan kami masih setuju akan terus melakukan diskusi untuk mengawali lagi hubungan dan pekerjaan kami di masa mendatang," kata Barlow. 

Pemain bintang Italia itu selama 19 tahun bergabung dengan Juventus, mencetak 208 gol dalam 513 penampilannya sebelum bergabung dengan Liga-A.  

Del Piero mengatakan ia akan tetap berhubungan dengan sepak bola  Australia dan Federasi Sepak Bola Australia (FFA), yang menempatkannya sebagai duta besar Piala Asia AFC 2015 di Australia.  

"Masa berpisah sudah tiba karena semua harus berganti. Saya sudah memberikan banyak dalam sepak bola Australia tapi saya juga menerika lebih banyak dari sepak bola Australia," katanya.  

"Kini saya butuh waktu untuk memikirkan prospek dan peluang saya di masa depan," katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014