Slovenia mengatasi defisit satu pemain akibat kartu merah yang diterima bek Miha Blazic untuk meraih poin pertamanya dalam pertandingan Grup B4 Nations League setelah mengimbangi Norwegia 0-0 di Oslo pada Kamis malam waktu setempat.

Slovenia terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-63 ketika Blazic mendapatkan kartu merah langsung karena menjatuhkan Erling Haaland yang sudah berhasil menembus gawang.

Norwegia nyaris mencetak gol ketika tendangan bebas Martin Odegaard akibat pelanggaran terhadap Haaland itu membentur mistar gawang.

Haaland memiliki sejumlah peluang tetapi gagal menambah koleksi golnya yang sudah membuat tiga gol dalam kompetisi ini.


Alexander Soerloth juga melewatkan peluang bagus untuk meraih tiga poin saat tembakannya melambung di atas mistar gawang pada menit ke-75 ketika tim tamu bertahan total guna mendapatkan satu poin.

Norwegia memuncaki grup ini dengan tujuh poin setelah unggul satu poin dari Serbia yang mengalahkan peringkat ketiga Swedia 1-0 di Stockholm.

Berikutnya Norwegia menjamu Swedia pada Minggu pekan ini, sementara dalam hari yang sama Serbia bertandang ke ke tim juru kunci Slovenia, demikian Reuters.

Dipertandiangan lainnya, Luka Jovic membawa Serbia menang 1-0 saat bertandang ke Swedia dalam pertandingan Grup B4 Nations League pada Kamis malam waktu setempat.

Ini adalah kekalahan kandang kedua berturut-turut yang dialami Swedia akibat penampilan buruk mereka di lapangan hijau belakangan ini.

Tim tamu memimpin sesaat sebelum turun minum ketika Strahinja Pavlovic menyundul bola dari sebuah tendangan sudut yang mengarah kepada Jovic. Pemain ini lalu bereaksi cepat untuk menyarangkan gol ke gawang tuan rumah tanpa bisa dihalau kiper Robin Olsen.

Kehilangan sejumlah bek andalan karena cedera, serangan Swedia kembali seperti kekurangan ide ketika mereka hanya bisa membuat satu tembakan tepat sasaran. Serbia sendiri bertahan untuk menyelamatkan kemenangannya.

Serbia tetap berada pada urutan kedua dalam klasemen grup dengan enam poin yang satu poin di belakang Norwegia yang imbang tanpa gol melawan juru kunci grup Slovenia di Oslo.

Serbia selanjutnya bertandang ke Slovenia pada Minggu pekan ini, sementara Swedia menuju Oslo guna menghadapi Norwegia, demikian Reuters.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norwegia ditahan seri 0-0 oleh 10 pemain Slovenia

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022