Madrid (Antara/AFP) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan bahwa timnya masih perlu bekerja keras untuk menuntaskan apa yang dapat menjadi musim terhebat dalam 111 tahun sejarah mereka.

Los Rojiblancos lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang sejarah mereka pada Rabu, berkat kemenangan 3-1 atas Chelsea dan hanya berjarak dua kemenangan dari mengamankan gelar Liga Spanyol pertama mereka dalam rentang 18 tahun.

Bagaimanapun, Simeone menginginkan para pemainnya untuk meneruskan apa yang telah mereka lakukan sepanjang musim, yang dimulai saat mendatangi Levante pada Minggu.

"Penting dan logis bahwa setelah sepanjang musim mengikuti garis yang sama, kami terus memeliharanya. Kami belum memenangi apapun sekarang," ucapnya pada konferensi pers Sabtu.

"Kami memiliki situasi istimewa di depan kami, yakni bermain di final, itu merupakan hal fantastis bagi klub."

"Bagaimanapun, realitas yang kami balikkan sekarang selalu merupakan hal terpenting, yakni liga. Liga merupakan pekerjaan sehari-hari kami dan kami akan terus menghadapi satu pertandingan demi satu pertandingan."
   "Kami tahu seberapa penting pertandingan ini dan bahwa kami bermain melawan tim yang kemasukan sangat sedikit gol, di atas semuanya pada pertandingan kandang."

Meski demikian, kesuksesan Atletico musim ini dapat mendatangkan perangkap pada akhir musim, di mana sejumlah klub besar Eropa dilaporkan tertarik merekrut sejumlah pemain kunci Simeone.

Pencetak gol terbanyak Diego Costa kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Bagaimanapun, Simeone menepikan ketertarikan tersebut dan menganggapnya hanya sebagai pujian terhadap apa yang mereka capai musim ini.

"Kami memiliki pertandingan sangat penting yang memerlukan perhatian dari semua orang, dan di mana kami telah menghabiskan sembilan bulan bekerja untuk titik ini."

"Merupakan hal penting ketika tim-tim kuat menginginkan pemain-pemain Anda, yang berarti Anda melakukannya dengan baik. Itu membuat saya gembira sebab itu berarti tim kami melakukannya dengan baik."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014