Bengkulu,  (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan pemerintah setempat akan membangun lintasan lari bertaraf internasional di bekas arena MTQ.

"Kita akan bangun itu. Tempatnya sudah ada. Tahun depan dimulai," kata dia, pada peresmian Lapangan Bulu Tangkis Korem 041 Garuda Emas, di Kota Bengkulu, Minggu.

Ia mengakui, prestasi olah raga daerah tersebut masih minim terutama dari grup atau kelompok dan potensi terbesar sementara ini dari cabang perorangan.

"Sementara yang kita miliki atlet wushu dan angkat besi. Kita berharap dengan adanya lapangan sintetis nanti cabang atletik bisa berbicara," katanya.

Selain itu, Junaidi pun mengakui telah melengkapi sarana dan prasarana PPLP sehingga dapat digunakan semaksimal mungkin.

"Atlet pelajar merupakan potensial untuk dijadikan atlet berprestasi. Karena itu, sarana dan prasarana di PPLP kita benahi," kata dia.

Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Edi Waluyo menambahkan, pembangunan untuk lintasan atletik dimulai tahun 2015.

"Sudah kita programkan tahun depan dimulai. Sedangkan untuk PPLP sudah berjalan bertahap mulai tahun ini," kata dia, yang juga turut hadir di acara peresmian tersebut.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Achmad Sudarsono mengatakan pembuatan Lapangan Bulu Tangkis Garuda Emas tersebut sudah mendapatkan izin dari Gubernur Bengkulu yang memanfaatkan Gedung Juang.

"Kita manfaatkan untuk kebaikan," terang dia.

Ia pun menjelaskan lapangan tersebut terbuka untuk umum dan siapa pun bisa memanfaatkan setelah melakukan koordinasi dengan pengelola.

"Kalau Jumat malam sudah jadwalnya Forkompimda," katanya.

Sebelum peresmian lapangan tersebut, undangan juga melakukan sepeda santai dari halaman rumah dinas Gubernur Bengkulu, menuju Benteng Marlborough, menyusuri tepi Pantai Panjang menuju Lingkar Barat dan finish di Makorem 041 Gamas.

Ikut pula berseda Kapolda Bengkulu Brigjen Tatang Soemantri, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Benny Ali, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, dan undangan lainnya. ***3***

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014