Jakarta (Antara) - Mantan Menteri Agama yang kini menjadi tersangka kasus penyalahgunaan dana haji Suryadharma Ali turut menghadiri pelantikan Lukman Hakim Saefuddin sebagai Menteri Agama yang baru.

"Mohon maaf," kata Suryadharma Ali sambil tersenyum saat ditanya wartawan setelah menghadiri acara pelantikan Lukman Hakim di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Meski diberondong pertanyaan dari para wartawan, Suryadharma yang memakai jas hitam dan dasi coklat itu tetap tersenyum dan mengucapkan "terima kasih" saat masuk ke mobil.

Sementara pelantikan Menag Lukman Hakim Saefuddin dihadiri oleh para pejabat tinggi negara termasuk jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Menteri Agama menggantikan Suryadharma Ali dilaksanakan 9 Juni 2014.

"Pelantikannya baru Senin (9/6), nanti setelah itu saya baru akan berbicara lebih banyak," kata Lukman Hakim setelah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Batam, Kamis.

Menurut Lukman, inti dari pertemuannya dengan SBY adalah Presiden telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya sebagai Menteri Agama yang baru menggantikan Suryadharma Ali.

Ia menegaskan bahwa amanah tersebut merupakan kepercayaan yang luar biasa berat dan tanggung jawab itu dinilai lebih berat karena berarti dirinya hanya memiliki jangka waktu tersisa selama empat bulan.

"Tidak mudah bagi saya menerima amanah yang luar biasa beratnya," katanya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014