Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menjamin sebanyak 3.000 orang lebih kadernya termasuk pengurus partai itu siap mendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa pada Pemilihan Umum Presiden tanggal 9 Juli 2014.

"Kalau kader dan simpatisan PAN seperti pengurus mulai dari tingkat ranting di desa hingga daerah di kabupaten ini, kami jamin memilih pasangan Prabowo-Hatta," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Mukomuko, Eranardi, di Mukomuko, Selasa.

Di luar itu, lanjutnya, pihaknya tidak dapat menjamin sepenuhnya pilihan mereka, hanya saja tugas kader dan simpatisan PAN mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa untuk menyosialisasikan program pasangan ini.

"Meskipun di luar kader dan penggurus tidak dapat dijamin jumlah dukungan, namun tugas kami meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Hatta," ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, partai itu menargetkan meraih minimal sebesar 40 persen perolehan suara untuk pasangan ini.

"Target 40 persen suara dari sebanyak 119.092 orang mata pilih di daerah ini," ujarnya.

Ia berani memasang target sebesar itu, didasari dari hasil perolehan suara PAN pada Pemilu Legislatif sebesar 12.000 suara.

Ia menerangkan, target perolehan suara bagi pasangan ini baru dari PAN saja belum lagi dari Partai Gerindra setempat, PPP, Golkar, PBB.

"Kami yakin partai pengusung pasangan ini memiliki target yang harus mereka capai untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta," ujarnya lagi. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014