Bengkulu (Antara) - Dua peserta dari kafilah Provinsi Bengkulu melaju ke babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV, 5-13 Juni 2014 di Batam, Kepulauan Riau.

"Dua peserta dari kita masing-masing Abdul Wahab untuk Cabang Tartil Putra, dan Agus Jamal Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra akan memperebutkan piala juara pertama menghadapi finalis dari tuan rumah serta Kalimantan Timur," kata Koordinator MTQ Nasional Provinsi Bengkulu, Arsirun, Jumat siang.

Pengumuman pemenang dijadwalkan dilakukan sebelum penutupan MTQ Nasional XXV, Jumat (13/6) malam.

Arsirun menyatakan optimistis regu Provinsi Bengkulu mampu bersaing dengan finalis dari Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Timur.

"Dengan masuk ke final, artinya posisi ketiga sudah di tangan. Namun jika dilihat dari kemampuan peserta kita, saya cukup optimistis meraih juara dua, bahkan juara pertama," ucapnya.

Jika nilai Abdul Wahab dan Agus Jamal tetap berada di urutan kedua, menurutnya, Bengkulu akan meraih peringkat 10 besar pada MTQ Nasional XXV.

"Kami mohon doa dari masyarakat Bengkulu, agar provinsi kita meraih peringkat yang membanggakan," kata Arsirun.

Dijadwalkan pengumuman para pemenang akan diselenggarakan pada Jumat pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan dengan penutupan MTQ Nasional XXV oleh Wakil Presiden Budiono.

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014