Natal (Antara/Reuters) - Yunani yang harus bermain dengan sepuluh pemain menahan imbang Jepang tanpa gol 0-0 di pertandingan Grup C Piala Dunia 2014 di Dunas Arena, dan hasil itu sekaligus melenggangkan Kolombia ke babak 16 besar.

Yunani kehilangan satu pemain setelah gelandang sekaligus kapten Konstantinos "Kostas" Katsouranis mendapat kartu kuning kedua pada menit 38 babak pertama.

Jepang lebih banyak menguasai bola tapi belum berhasil menjebol pertahanan Yunani, yang kebobolan empat gol dalam sepuluh pertandingan kualifikasi ke Piala Dunia Brazil.

Sang juara Asia, yang mengalami kekalahan 1-2 dari Pantai Gading, bermain terus menekan selama pertandingan, namun mereka masih harus mengalahkan Kolombia di pertandingan selanjutnya agar mendapat peluang lolos ke babak 16 besar.

Kolombia memuncaki Grup C dengan enam poin, disusul Pantai Gading dengan tiga poin.

Jepang akan berhadapan dengan Kolombia di Cuiaba, Selasa, sementara Yunani akan bertemu Pantai Gading di Fortaleza.

Yunani yang kalah 0-3 dari Kolombia, menahan Jepang walaupun sang kapten Katsouranis diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap kapten Jepang Makoto Hasebe.

Peluang terbaik Yunani dibuat oleh Vasilis Torosidis lima menit menjelang turun minum ketika tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti mengancam gawang Jepang namun masih bisa dihalau kiper Jepang Eiji Kawashima.

Yoshito Okubo sebenarnya bisa membantu membuka keunggulan bagi Jepang pada menit ke 68 memanfaatkan umpan Atsuto Uchida, namun tendangannya masih melenceng jauh ke sisi kiri atas gawang.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014