Dua orang qori dan qoriah asal Kabupaten Rejang Lebong tampil di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) mewakili Provinsi Bengkulu.

"Qori dan qoriah dari Kabupaten Rejang Lebong ini sebelumnya menjadi juara di MTQ tingkat Provinsi Bengkulu belum lama ini, keduanya ialah Prasetyo dari tangkai cabang tilawah anak-anak dan Novita Sari dari tangkai cabang tilawah khusus dari golongan cacat netra," kata Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, kedua putra dan putri asal daerah akan bertanding bersama dengan utusan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu dalam perhelatan MTQ nasional di Kalimantan Selatan terhitung 10-19 Oktober 2022.

Sebelum berangkat bersama dengan rombongan kafilah Provinsi Bengkulu, kata dia, keduanya sudah mengikuti pelatihan dan pemondokan yang dilakukan tim khusus dari Pemprov Bengkulu sehingga bisa tampil maksimal.

Qori dan qoriah asal Kabupaten Rejang Lebong ini sebelum berangkat ke Kalimantan Selatan juga sempat dilepas keberangkatannya oleh pejabat Pemkab Rejang Lebong dan diberikan bantuan uang saku sebagai pegangan mereka selama mengikuti perhelatan MTQ nasional tersebut.

Dia berharap, kedua qori dan qoriah daerah itu bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur pada bulan 22-28 Mei 2022 lalu Kabupaten Rejang Lebong mengirimkan 47 peserta dan berhasil menempati peringkat ketujuh dengan perolehan dua emas, dua perak dan empat perunggu, demikian Herwin Wijaya Kusuma.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022