Jakarta (Antara) - Calon wakil presiden Hatta Rajasa mengaku sudah memberikan yang terbaik dalam debat putaran ke empat sebagai bagian kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6) malam.

"Saya serahkan ke rakyat Indonesia. Saya sudah memberikan yang terbaik," kata Hatta usai debat.

Menurut mantan Menko Bidang Perekonomian tersebut perdebatan yang berlangsung antara dirinya danCcawapres Jusuf Kalla berlangsung tajam namun masih dalam suasana keakraban.

"Perbedaan bisa saja tajam dalam (kami) berargumentasi, namun saya dan Pak JK (Jusuf Kalla, red.) tetap adalah saudara, (debat) dalam suasana yang penuh keakraban," jelas besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Debat antarcalon wakil presiden merupakan yang ke empat dari rangkaian tahapan debat capres-cawapres sebagai bagian dari kampanye Pilpres.

KPU memundurkan waktu pelaksanaan debat calon wakil presiden, Minggu (29/6), yang biasanya pukul 20.00 menjadi pukul 20.30 WIB, setelah ibadah Shalat Tarawih, kata Komisioner Sigit Pamungkas.

"Kalau kami menggunakan jadwal debat seperti biasanya, pasti akan banyak masyarakat yang tidak bisa mengikuti sehingga tujuan digelarnya debat jadi tidak tercapai. Maka KPU menggeser jadwal pelaksanaannya menjadi pukul 20.30 WIB," kata Sigit di Jakarta.

Perubahan, jadwal debat cawapres tersebut telah mendapatkan persetujuan dari masing-masing perwakilan tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta rajasa dan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014