Rio De Janeiro, Brazil, (Antara/AFP) - Kiper Jerman Manuel Neuer meraih penghargaan Sarung Tangan Emas sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2014 setelah membantu negaranya mengalahkan Argentina 1-0 di laga final, Minggu (Senin WIB).

Kiper Bayern Munich berusia 28 tahun itu mendapatkan penghargaan tersebut di Maracana Stadium, Rio de Jenairo setelah laga final usai.

"Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa dan mengagumkan," kata Neuer atas kemenangan timnya, yang merupakan gelar juara dunia keempat kalinya bagi negaranya.

"Kami memiliki kepaduan yang luar biasa sejak awal persiapan kami. Kami juga mempunyai beberapa kekurangan, seperti kehilangan pemain seperti Lars dan Sven Bender, dan juga Marco Reus, yang kesemuanya layak menjadi juara dunia."

"Jerman adalah juara dunia. Saya tidak tahu sampai kapan kami akan merayakannya, namun kami akan menjalaninya dengan senyum lebar," kata Neuer.

Neuer mengalahkan kiper Argentina Sergio Romero dan kiper Kosta Rika Keylor Navas dalam perebutan Sarung Tangan Emas.

Mantan kiper klub Schalke itu hanya kebobolan empat kali di turnamen bergengsi ini dan bermain empat kali tanpa kebobolan, termasuk kemenangan 1-0 di perempat final atas Prancis dan di final melawan Argentina.

Neuer menggantikan kiper Spanyol Iker Casillas, yang merupakan kiper terbaik Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014