Inggris (ANTARA/Reuters) - Mungkinkah Beatlemania di seluruh penjuru dunia akan menjadi saksi kebangkitan penerus "the Fab Four"?

James McCartney, anak laki-laki dari gitaris dan vokalis kelompok musik Beatles Paul McCartney, mengatakan bahwa sebuah generasi baru dari The Beatles boleh jadi akan muncul. Ia menyampaikan hal itu dalam sebuah wawancara dengan BBC yang ditayangkan di laman BBC, Senin.

Musisi berusia 34 tahun itu, yang mengikuti jejak ayahnya menggeluti industri musik, mengatakan bahwa membentuk band dengan rekan-rekannya sesama anak-anak personil The Beatles yaitu Sean Lennon (anak John Lennon), Dhani Harrison (anak George Harrison) dan Zak serta Jason Starkey (anak Ringo Starr) bukannya tidak mungkin.

"Saya tidak berpikir Zak akan ingin melakukannya. Tapi mungkin Jason berminat melakukannya. Saya berminat. Sean tampaknya juga tertarik. Dhani juga. Saya akan senang melakukannya, " kata McCartney.

Ketika ditanya apakah band ini secara realistis bisa terbentuk, penyanyi itu mengatakan, "Ya, mudah-mudahan. Tapi tentu saja saya tidak tahu. Anda harus menunggu dan melihat. Kehendak Tuhan, dukungan semesta, saya kira. Jadi ya, mungkin saja."

The Beatles, yang berasal dari Liverpool, Inggris, merupakan salah satu kelompok musik terlaris dunia pada 1960an. Kelompok musik yang digawangi oleh empat pemuda itu memicu gelombang Beatlemania di seluruh dunia dengan lagu-lagu hits mereka, antara lain "Love Me Do", "Yellow Submarine" dan "Let it Be". Mereka berpisah dalam suatu perpisahan yang pahit di awal tahun 1970, dan memutuskan untuk bersolo karir.

James McCartney saat ini tengah membangun karir musik solonya setelah berkolaborasi dengan ayahnya dalam dua album sebelumnya dan mengatakan garis keturunan rocknya telah membantunya dalam berkarir. Ia menyambut baik perbadingan antara dirinya dan ayahnya.

"Saya pikir itu suatu kehormatan, saya tidak benar-benar berpikir saya sebaik The Beatles atau ayah saya tapi pasti ada pengaruh," kata penyanyi itu.

(Uu.SYS/B002)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012