London, (Antara/Reuters) - Harry Redknapp meyakini bahwa Inggris perlu berhenti untuk meniru tim-tim nasional lain dan fokus untuk menciptakan identitas sepak bola mereka sendiri, kata pelatih Queens Park Rangers ini pada Jumat (Sabtu WIB).

        Inggris tampil buruk sepanjang Piala Dunia, dengan hanya meraih satu angka dari tiga pertandingan melawan Italia, Uruguay, dan Kosta Rika untuk finis sebagai tim juru kunci di grup mereka.

        "Saya pikir kami layak untuk memenangi grup yang sangat buruk itu," kata Redknapp kepada para pewarta, mengacu pada grup yang dihuni Inggris, yang dihuni oleh tiga mantan juara dunia.

        "Kami memiliki pemain-pemain bagus dan kami memiliki pelatih yang bagus. Jangan tanya kepada saya apa yang terjadi. Kami memiliki banyak pemain dan pelatih bagus sejak 1966 (tahun satu-satunya kesuksesan Inggris menjuarai Piala Dunia)."
   Jerman mendapat banyak pujian untuk proses pembangunan ulang tim mereka sepanjang 10 tahun terakhir yang berpuncak pada keberhasilan menjuarai Piala Dunia melalui kemenangan 1-0 di masa perpanjangan waktu atas Argentina pada final Minggu (13/7).

        Para penggemar dan ahli sepak bola meminta Inggris meniru cetak biru sukses mereka, namun Redknapp tidak setuju.

        "Masalahnya adalah, Prancis menjuarai Piala Dunia (pada 1998) dan kami harus meniru cara Prancis," tambahnya.

        "Kemudian kami harus meniru para orang Spanyol dan sekarang Jerman, dan pada Piala Dunia selanjutnya kami akan meniru yang lain."
   "Jadilah diri sendiri. Mari keluarkan potensi terbaik dari para pemain dan memutuskan bagaimana kami semestinya memainkan permainan dan itulah cara bermain Inggris."
   "Semua orang semestinya bermain dengan cara yang sama, melalui tim-tim junior. Kami semestinya mempekerjakan orang-orang untuk bekerja dengan anak-anak yang memiliki filosofi bagaimana permainan ini semestinya dimainkan dan ingin bermain dengan cara itu."
   Redknapp disebut-sebut akan menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih Inggris menjelang Piala Eropa 2012, namun kemudian posisi itu justru diisi oleh Roy Hodgson.

        Saat ditanyai apakah FA telah mendekatinya untuk opininya perihal masa depan Inggris, Redknapp berkata, "Tentu saja tidak, mereka memiliki terlalu banyak ahli. Jika mereka bertanya kepada saya, saya akan berkata kepada mereka, mungkin saya dapat membantu mereka."
(H-RF)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014