Rejanglebong (Antara) - Pelaksanaan pawai takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah di Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, Minggu malam (27/7) diikuti ratusan kendaraan roda empat utusan masjid di daerah itu.

Pawai takbir hari raya Idul Fitri di daerah tersebut dimulai dari Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong dengan rute bundaran kemudian ke Air Rambai, Kesambe, kemudian masuk ke Desa Talang Ulu, Talang Nangka, Simpang Nangka, Air Meles Atas, Batu Galing seterusnya ke jalan Suprapto Kelurahan Talang Rimbo dan finish di lapangan Setia Negara.

Bupati Kabupaten Rejanglebong Suherman, dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai menyebutkan pelaksanaan pawai takbiran di daerah itu sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan kalangan umat Islam setempat karena telah berhasil melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh, selaian itu acara ini juga sudah menjadi agenda tetap yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan.

"Pawai takbiran ini hendaknya dijadikan niat di dalam diri kita masing-masing menguatkan syiar Islam yang kita mulai dari keluarga masing-masing, dalam kesempatan ini saya juga mengimbau kalangan orangtua agar menjaga dan memerhatikan pergaulan anak-anaknya sehingga tidak terpengaruh pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lainnya yang nantinya akan menyeret mereka ke perbuatan asusila," ujarnya.

Datangnya hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah kali ini tambah dia, hendaknya juga menjadi penyemangat kalangan umat Islam guna meningkatkan ketakwaan mereka kepada Allah SWT, karena pada bulan Ramadhan lalu telah melakukan puasa sebulan penuh serta melakukan kegiatan ibadah lainnya.

Kegiatan pawai takbir hari raya Idul Fitri yang dilaksanakan Pemkab Rejanglebong dalam setiap tahunnya itu kata dia, selain diikuti oleh dinas instansi, pengurus masjid, kelompok pengajian serta kelompok masyarakat lainnya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014