Berlin (Antara/AFP) - Borussia Dortmund memastikan kembalinya mantan bintang mereka Robert Lewandowski ke Ruhr berakhir dengan kekecewaan pada Rabu (Kamis WIB), ketika mereka mengalahkan Bayern Munich 2-0 untuk memenangi Piala Super Jerman untuk tahun kedua secara beruntun.

Henrikh Mkhitaryan dan penyerang internasional Gabon Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol-gol Dortmund, ketika pertandingan itu menimbulkan kerugian bagi Bayern karena gelandang internasional Spanyol mereka Javi Martinez terlihat mengalami cedera serius pada lutut kanannya.

Bagi Dortmund dan pelatih Jurgen Klopp ini menjadi ukuran konsolidasi, setelah mereka kalah dari Bayern di final Piala Jerman musim lalu serta hanya mampu menempati posisi kedua di Liga.

Dan meski hasil ini membuat pelatih Bayern Pep Guardiola masih mencari kemenangan perdananya di pertandingan ini dalam dua kesempatan, mantan pelatih Barcelona ini tidak memainkan sejumlah bintangnya.

Gelandang Jerman yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia Bastian Schweinsteiger dan pemain sayap Belanda Arjen Robben serta pemain Prancis Franck Ribery merupakan sebagian dari bintang-bintang yang absen.

Meski demikian, Ribery masih mampu mencuri sorotan ketika ia mengumumkan pada wawancara dengan majalah Kicker bahwa ia telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014