Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono mengharapkan, Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA terus menyajikan berita-berita yang informatif dan edukatif serta aktual.

"LKBN ANTARA sebagai media pengemban tugas dalam memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) maka sudah seharusnya selalu menyajikan berita-berita atau informasi yang informatif, edukatif serta aktual bagi masyarakat Indonesia," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa.

Selain itu, LKBN ANTARA juga bisa  menjalankan perannya dalam mengedukasi masyarakat, sehingga bisa terus menjadi media referensi dalam masyarakat memperoleh berbagai informasi yang akurat.

Dalam berbagai kesempatan, Edi menyatakan, selama ini ANTARA sangat membantu mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Pontianak kepada masyarakat.

"Semoga ke depan ANTARA semakin maju dan menjadi gudang informasi bagi seluruh masyarakat, Kota Pontianak, Indonesia dan menjadi referensi tingkat dunia," ujarnya.

Menurut Edi, Perum LKBN ANTARA cukup besar dalam menyampaikan informasi positif atau yang baik tentang pembangunan di Kota Pontianak maupun Kalimantan Barat secara umum, sehingga dikenal hingga di manca negara.

"Informasi-informasi yang positif tentang Pontianak sangat berdampak baik bagi pembangunan di Pontianak, hal itulah yang kami harapkan dan dukungan dari media, salah satunya Perum LKBN ANTARA," ujarnya.

Dia juga berharap diusianya ke-85 Perum LKBN ANTARA terus ikut dalam menyampaikan berbagai informasi penting dan menangkal hoaks (informasi palsu), dan sebagai lembaga berita resmi Negara Indonesia, maka ANTARA memang tetap pada konsep menjaga NKRI serta kerukunan umat.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022