London, (Antara/Reuters) - Liverpool memperlihatkan penampilan luar biasa untuk menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 di White Hart Lane, sedangkan Arsenal ditahan imbang Leicester City pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung Minggu.

        Raheem Sterling, Steven Gerrard, dan Alberto Moreno menjadi pencetak gol ketika Liverpool bangkit dari kekalahan yang didapat dari juara musim lalu Manchester City, dengan penampilan berkelas yang mengakhiri start sempurna Tottenham terhadap musim ini.

        Arsenal membuang peluang untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen Liga Utama Inggris setelah mereka dibuat frustrasi oleh tim promosi Leicester.

        Alexis Sanchez membawa The Gunners unggul melalui gol perdananya di Liga Utama Inggris, namun Arsenal kemasukan dua menit kemudian melalui pemain rekrutan termahal Leicester Leonardo Ulloa.

        Gabriel Agbonlahor dan Andreas Weimann menjadi sosok pencetak gol ketika Aston Villa memelihara start tidak terkalahkan mereka musim ini dengan kemenangan 2-1 atas Hull City di Villa Park.

        Liverpool memberikan debut kepada penyerang enigmatis Mario Balotelli, menebus kegagalannya menuntaskan peluang pada debut Liverpoolnya dengan penampilan impresif di berbagai sisi lapangan dan kontribusi kerja keras.

        Liverpool naik ke peringkat kelima, selevel dengan Tottenham yang juga mengoleksi enam angka.

        "Itu merupakan sambungan permainan yang hebat dari Daniel (Sturridge) dan Jordan (Henderson). Pelatih telah menyuruh saya untuk masuk ke dekat tiang dan berusaha menambah ketajaman gol saya dan itulah yang saya lakukan," kata Sterling kepada Sky Sports.

        "Mario dan Daniel di depan selalu menjadi ancaman, dan saya harus berusaha untuk berada di dalam kotak untuk mencetak gol."

   Start eksplosif
   Balotelli nyaris menikmati start impian pada menit ketiga, namun tandukannya dapat ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.

        Spurs sempat menjadi pemuncak klasemen setelah memenangi dua pertandingan pembukaan mereka tanpa kemasukan gol, namun mereka dipaksa bertahan untuk menghadapi start eksplosif Liverpool.

        Sturridge dan Henderson bekerja sama dengan baik dan umpan silang Henderson dapat diteruskan dari sudut tipis oleh Sterling untuk masuk ke tiang jauh pada menit kedelapan.

        Tottenham hanya meraih satu angka dari delapan pertandingan melawan tim-tim empat besar pada musim lalu, kemasukan 27 gol dan hanya mencetak dua gol, dan gol Sterling memberi sinyal ini akan menjadi hari lain yang tidak terlupakan.

        Liverpool memulai babak kedua dengan intensitas yang sama dan Gerrard dengan tenang mengonversi penalti setelah Joe Allen didorong oleh Eric Dier.

        Moreno menambahi gol ketiga dengan solo run dan penyelesaian setelah ia merebut bola dari Andros Townsend di dekat garis tengah lapangan.

    
   Ulloa yang impresif
   Arsenal mendominasi pada sebagian besar jalannya permainan namun mereka terlihat kehilangan penyerang pencetak gol terbanyak musim lalu Olivier Giroud, yang berpeluang absen empat bulan karena mengalami patah kaki.

        Mereka menghuni peringkat ketujuh di klasemen sedangkan Leicester, yang menduduki peringkat ke-15, masih belum berhasil mendulang kemenangan namun tampil cukup baik dalam tiga pertandingan sejak kembali ke Liga Utama Inggris.

        "Saya gembira karena kami memiliki satu angka lebih banyak dan tim bermain baik," kata Ulloa kepada Sky Sports. "Umpan silang itu begitu fantastis. Saya bekerja keras untuk (gol) itu dan saya gembira."
   "Penting bagi saya untuk meneruskan pekerjaan saya dan untuk mencetak gol."
   The Gunners meraih keunggulan terlebih dahulu melalui Sanchez pada menit ke-20.

        Santi Cazorla membuka pertahanan Leicester dengan sepakan cungkil dan upaya Yaya Sanogo jatuh ke penguasaan penyerang Chil itu, yang menyambar bola panul.

        Dalam waktu dua menit tuan rumah merestorasi keseimbangan melalui Ulloa yang mencetak gol keduanya dari tiga pertandingan untuk Leicester dengan tandukan keras.

        Ulloa semestinya dapat membawa timnya berbalik memimpin setelah turun minum, namun tembakannya hanya mengenai jaring samping gawang setelah ia dengan brilian menciptakan ruang untuk dirinya sendiri.

        Leicester memiliki peluang lain untuk memenangi pertandingan, namun tembakan keras pemain pengganti Jamie Vardy dapat dibendung kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

        Aston Villa menelan kekalahan mengejutkan dari tim strata ketiga Leyton Orient di Piala Liga pada Rabu, namun mereka bereaksi positif saat melawan Hull City.

        Agbonlahor membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui penyelesaian dengan memanfaatkan umpan Weimann.

        Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36, ketika Weimann menuntaskan pergerakannya dengan melepaskan tembakan akurat.

        Villa mampu menjaga keunggulan namun mereka sempat cemas lawannya dapat bangkit saat Nikica Jelavic mencetak gol melalui tandukan kepala pada menit ke-74, yang membuat menit-menit akhir pertandingan berlangsung sengit.

        Chelsea dan Swansea City memuncaki klasemen dengan sembilan angka dari tiga pertandingan.

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014