Jakarta (Antara) - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan Hatta Rajasa melakukan konsolidasi dengan Koalisi Merah Putih seusai berjumpa dengan Joko Widodo (Jokowi) di kediaman Surya Paloh, Senin (1/9) malam.

"Selesai pertemuan (dengan Jokowi) bang Hatta langsung mengikuti pertemuan koalisi (Merah Putih)," ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional DPP PAN Joncik Muhammad dihubungi dari Jakarta, Selasa malam.

Joncik tidak menyebutkan di mana pertemuan dengan Koalisi Merah Putih itu dilakukan, namun dia menjelaskan pertemuan itu untuk memperkuat kebersamaan partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Pertemuan itu membangun soliditas Koalisi Merah Putih dalam rangka menguatkan koalisi sampai ke daerah-daerah," jelas dia.

Pertemuan tersebut sekaligus menampik beredarnya isu PAN akan merapat kepada kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla pascapertemuan di kediaman Paloh.

"PAN tetap komit dengan Koalisi Merah Putih," tegas dia.

Sebelumnya Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) didampingi salah satu Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto diberitakan menghadiri pertemuan tertutup di rumah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Jalan Permata Berlian R 20, Permata Hijau, Senin (1/9) malam, menggunakan mobil dinas kepresidenan Mercedes S Class bernomor polisi B 1190 RFS.

Tidak diketahui pasti pukul berapa Jokowi dan Hasto tiba di rumah Paloh.

Namun demikian, pada kesempatan yang sama, tampak pula Hatta Radjasa di sana. Kehadiran Hatta diketahui wartawan saat yang bersangkutan sempat keluar sejenak di teras rumah Surya Paloh sekitar pukul 20.30 WIB.

Jokowi dan Hasto sendiri meninggalkan kediaman Surya Paloh pada pukul 21.50 WIB. Sementara Hatta dikabarkan pulang lebih dulu melalui pintu lain.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan pada kesempatan tersebut Hatta Rajasa memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Silaturahmi dan memberikan ucapan selamat," kata Zulkifli Hasan melalui pesan singkat yang diterima Selasa dini hari.

Tetapi Zulkifli yang juga merupakan Menteri Kehutanan itu tidak memberikan informasi detail ihwal pembicaraan apa saja yang terjadi dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014