Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan pertumbuhan madrasah di daerah itu saat ini cukup pesat dan tidak kalah dengan sekolah umum lainnya.

"Saat ini jumlah madrasah yang terdaftar di Kemenag Kabupaten Rejang Lebong sudah ada 47 madrasah, mulai dari RA atau TK, MI, MTs dan MA," kata Kepala Kemenag Rejang Lebong, Nopian Gustari saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu.

Dia menjelaskan, pertumbuhan madrasah di wilayah itu baik madrasah berstatus negeri maupun swasta cukup pesat dengan jumlah peminat yang tidak kalah dengan sekolah umum lainnya.

Untuk Madrasah Aliyah (MA) atau setingkat SMA, kata dia, terdiri dari satu madrasah berstatus negeri yakni MA Negeri Rejang Lebong, sedangkan empat lainnya adalah MA swasta.

Kemudian tingkat MTs atau setingkat SMP terdapat sembilan MTs, terdiri dari dua MTs negeri dan tujuh MTs swasta. Serta untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau setingkat SD sebanyak 12 unit, terdiri dari empat MI negeri dan delapan MI swasta.

Selain itu, juga ada 21 Raudhatul Athfal (RA) atau setingkat TK sebanyak 21 unit yang semuanya berstatus swasta.

"Dari 47 madrasah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini semuanya sudah terakreditasi di Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah atau BANSM," terangnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023