Athena (Antara/Reuters) - Kesuksesan menang 2-1 atas tuan rumah Real Madrid di Liga Spanyol mungkin berkata lain, namun Atletico Madrid masih menjalani proses pembangunan ulang setelah kehilangan sejumlah pemain kunci di musim panas, kata pelatih Diego Simeone pada Senin.

Atletico memenangi gelar Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam 18 tahun pada musim lalu, dan kalah dari Real Madrid di final Liga Champions, sebelum pencetak gol terbanyak Diego Costa dan bek Filipe Luis pindah ke Chelsea, beserta dikembalikannya kiper pinjaman Thibaut Courtois.

Atletico pun mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk penyerang Kroasia Mario Mandzukic, penyerang Prancis Antoine Griezmann, dan pemain sayap Italia Alesio Cerci, dan Simeone mengatakan integrasi mereka sedang berlangsung ketika mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah juara Yunani Olympiakos Piraeus pada Selasa, pada edisi terkini kompetisi klub elit Eropa.

"Pekerjaan kami masih berlangsung setelah datangnya beberapa pemain baru," kata Simeone pada konferensi pers di Athena menjelang pertandingan pembukaan Grup A.

"Kami akan berusaha untuk menciptakan grup kohesif tanpa mengubah gaya kami," tambah pria Argentina itu, yang telah mengubah Atletico menjadi penantang serius di Spanyol dan Eropa sejak mengambil alih tim pada akhir 2011.

Atletico dan Olympiakos baru bertemu satu kali di kompetisi Eropa, ketika tim Spanyol itu menang agregat 4-2 pada perempat final Piala Winners Eropa pada musim 1992/1993.

Klub Yunani itu menembus putaran 16 besar Liga Champions musim lalu, dan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di kandang sendiri sebelum kalah 0-3 pada pertandingan yang dimainkan di Manchester.

Pelatih klub itu yang berasal dari Spanyol, Michel, yang pernah bermain untuk Real dan Spanyol, mengatakan kemenangan Atletico atas rival sekota pada akhir pekan merupakan bukti bahwa Simeone masih memiliki tim tangguh meski kehilangan beberapa pemain kunci.

"Atletico telah mengganti sejumlah pemain, namun mereka masih tetap kuat," kata Michel pada konferensi pers.

"Mereka merupakan tim yang berjuang bersama-sama dengan banyak kerja keras, maka beberapa perubahan individu mestinya tidak berarti banyak."

"Simeone telah menciptakan unit asli dan hasil-hasil berbicara sendiri untuk mereka."

"Namun kami telah melakukan persiapan penuh. Kami memiliki pengalaman dan kami akan berjuang keras untuk mendapatkan hasil (positif)."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014