Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Harga cabai merah keriting pada tingkat pedagang pengecer di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada pekan ini naik tipis Rp1.000 dari sebelumnya Rp24.000/kg.

Harga cabai merah kriting itu naik karena permintaan pekan ini terjadi peningkatan, sedangkan pasokan masih seperti biasa, kata seorang pedagang cabai merah di Pasar Panorama, Lingkar Timur Kota Bengkulu Mina, Rabu.

Untuk harga cabai rawit masih bertahan Rp24.000/kg setelah naik dari sebelumnya Rp24.000/kg, sedangkan harga bawang merah turun Rp12.000 dari Rp14.000/kg dan bawang putih dijual tetap Rp10.000/kg

Menurut Mina harga cabai tidak bisa menjadi pedoman baku, karena setiap hari ada perubahan dan tergantung kebutuhan terhadap stok yang ada pada pedagang, berbeda dengan dengan harga bahan pokok lainnya.

Pasokan cabai merah itu didatangkan dari daerah Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan kebun petani secara perorangan di Kabupaten Bengkulu Utara sampai sekarang tetap lancar.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan cabai merah itu juga di pasok dari kabupaten tetangga yaitu Lintang Empat Lawang, Sumsel.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012