Brussel (Antara/Reuters) - Pemain pengganti Adrian Ramos mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan juara Belgia Anderlecht dengan skor 3-0 pada Rabu (Kamis WIB), untuk membuat tim Jerman itu memuncaki klasemen Grup D Liga Champions.

Dortmund tiba di Brussel dengan kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera, khususnya gelandang Jerman Marco Reus, dan dengan hanya satu angka dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman, namun mereka menggebrak sejak awal pertandingan.

Gol pembuka mereka tercipta pada menit ketiga, ketika Shinji Kagawa mencungkil bola melewati pertahanan tuan rumah untuk dituntaskan Ciro Immobile yang menaklukkan kiper Silvio Proto yang bergerak maju.

Pemain pengganti Ramos mencetak gol kedua pada menit ke-69, hanya empat menit setelah dimasukkan, setelah mendapat umpan silang dari Lukasz Piszczek.

Ramos mengubah skor menjadi 3-0 sepuluh menit ketika ia berkelit menghindari para bek Anderlecht untuk melesakkan tembakan ke sudut atas kanan gawang.

Anderlecht memiliki peluang-peluangnya sendiri, yang paling utama ketika gelandang serang Dennis Praet mencetak gol pada menit kesembilan, namun Aleksandar Mitrovic, yang menyodorkan umpan terakhir, dinyatakan berada dalam offside. Tayangan-tayangan ulang televisi memperlihatkan ia berada segaris dengan bek terakhir.

Sepakan Mitrovic juga membentur tiang gawang Dortmund pada babak kedua.   

Bagaimanapun, tim tuan rumah kesulitan untuk membuat penguasaan bola mereka diperhitungkan saat menghadapi pertahanan ketat Dortmund, di mana pasangan gelandang Sebastian Kehl dan Sven Bender berada di depan mereka.

Dortmund memuncaki Grup D dengan enam angka dari dua pertandingan, mengungguli Arsenal yang baru mengoleksi tiga angka.

Kekalahan ini membuat laju tanpa kemenangan Anderlcht di Liga Champions berlanjut sampai pertandingan kesepuluh, terhitung sejak November 2012.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014