Bukan rahasia lagi jika aneka makanan yang berasal dari laut kaya akan nutrisi sehingga bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, jika rajin makan boga bahari terutama udang, dapat membantu Anda terlihat lebih awet muda.

Udang yang masih segar kaya akan astaxanthin

Penting untuk dicatat bahwa kandungan nutrisi yang baik dan masih terjaga hanya bisa kita dapatkan dari udang yang masih segar.

Baca juga: Menu Lebaran - Makaroni schotel udang sayuran

Baca juga: Udang Indonesia nomor satu di Amerika

Kandungan antioksidan terutama astaxanthin yang terdapat dalam udang dapat membuat kulit Anda terhindar dari paparan sinar matahari dan debu. Pasalnya, antioksidan sangat berperan dalam melawan radikal bebas. 

Selain itu, kandungan mineral zinc yang terdapat dalam udang akan membantu akar rambut Anda lebih kuat dan membantu meregenerasi sel-sel dalam rambut dan kulit.

Terasi udang mengandung nutrisi yang baik untuk pembuluh darah

Produk olahan udang seperti terasi juga mengandung nutrisi yang tak kalah baiknya. Pasalnya, proses fermentasi yang terjadi saat pembuatan terasi udang akan menghasilkan enzim fibrinolitik.

Enzim tersebut bisa membantu memecah darah beku di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.
 

Pewarta: Suci Nurhaliza

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023