Milan (Antara/AFP) - AC Milan membantah bahwa gelandang asal Ghana Michael Essien telah tertular penyakit Ebola saat ikut bertugas di timnas negaranya.

Akhir pekan ini laporan di Ghana menyebutkan bahwa Essien terancam setelah tertular virus yang mematikan itu.

Namun pemain klub liga utama Italia itu bemberikan pernyataannya dengan mengatakan bahwa: "AC Milan telah membantah tuduhan dari laporan tentang pemain itu,".

"Laporan-laporan itu tanpa landasan dan lebih lagi laporan itu tidak pernah dikonfirmasi oleh berbagai pekerja klub," katanya.

Harian Times Nigeria dan Newswire NGR menyitir seorang ofisial AC Milan dalam laporan tersebut yang mengklaim bahwa Essien telah tertular Ebola.

Sementara itu klub mengklaim bahwa tidak ada pekerja yang berbicara kepada suratkabar di luar, dan pemain itu dengan cepat membantah dengan memberikan statemennya di Twitter, dilengkapi dengan sebuah foto di Instagram yang menunjukkan dirinya mendapat pose "jempol".

"Saya sangat fit dan sehat, jangan percaya terhadap rumor di internet bahwa saya telah tertular Ebola, saya dalam kondisi baik berlatih seperti biasanya besok," tambah Essien.

"Virus Ebola menjadi isu sangat serius dan masyarakat tidak berani menyepelekan itu, siapapun yang menulis artikel ini adalah orang yang tidak profesional dan kurang sensitif...!!!," katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014